WELCOME TO MY BLOG___FANDI AHMAD___MOHON TINGGALKAN PESAN ATAU SARAN ANDA SEBELUM MENINGGALKAN BLOG INI_ BEBERAPA KATA SANGAT BERARTI BAGI SAYA___TERIMA KASIH

Senin, 06 Mei 2013

Cara Mengatasi Lupa Password dan Pertanyaan Keamanan Yahoo !

Email adalah sesuatu yang sangat penting bagi kita jika ingin bermain dan masuk kedalam dunia maya. Fungsi utama email adalah untuk mengirim pesan secara online, akan tetapi tanpa memiliki email kita tidak bisa mendaftar di akun-akun lain sperti gmail, facebook, twitter, dll.
Ketika kita pertama kali mendaftar email, kita tentunya akan mengisi berbagai form mengenai data diri kita sendri, dan juga kita disuruh untuk mengisi ID dan Password dari email itu agar akun kita terlindungi.
ID dan password inilah yang akan kita gunakan untuk login. oleh karena itu jangan pernah lupa dengan ID dan Password email kita. Lalu bagaimana jika kita lupa salah satunya ? Apakah anda pernah mengalaminya ??

Pada kesempatan ini saya mencoba untuk berbagi pengalaman dengan Anda. sebelum itu saya ceritakan kronologinya ....
Sudah beberapa bulan saya tidak membuka email saya. Pada akhir bulan Mei 2013 saya mencoba untuk login ke Yahoo ! dengan maksud untuk membuka dan melihat pesan-pesan yang masuk ke dalam email saya.Setelah saya mengisi ID dan Password email Yahoo saya saya diberikan pertanyaan keamanan yang pernah saya buat. Saya mencoba untuk menjawabnya dan dari semua jawaban yang saya jawab tidak satupun yang benar. dan akhirnya akun saya di blokir selama 12 JAM !!! Langsung Pusing 3 Keliling x_x^&%&*
Pada hari-hari berikutnya saya mencoba untuk login lagi, saya mencoba menjawab kembali, namun hasilnya juga sama 0 BESAR, tetap tidak bisa, dan akun saya terblokir selama 12 JAM untuk kedua kalinya.
Ditengah-tengah kebingungan saya, saya mencoba untuk search ke Mr. Google tentang masalah ini, dan saya menemukan solusi. solusinya yaitu "Bertanyalah Kepada Yang Punya". setelah itu sayapun mengikuti cara itu dengan cara chatiing atau ngobrol dengan pihak "Yahoo Help Center"dan disitulah saya menanyakan masalah saya. Awalnya saya kebingungan karena saya diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berbahasa Inggris, sedangkan ilmu berbahasa Inggris saya kurang baik. Tetapi karena ingin memulihkan akun saya, saya menggunakan kamus dan mencari arti-arti dari bahasa Inggris yang saya tidak tahu. Sementara itu saya kemudian diberikan sebuah link pengaduan yang mendukung bahasa Indonesia. dan akhirnya Akun Email saya BERHASIL DIPULIHKAN !!


Dari kejadian di atas, saya pun merasa puas terhadap pelayanan yahoo, padahal akun yang saya coba pulihkan merupakan akun terpenting bagi saya… INGAT :  "jangan sekali-kali mempercayai software-software yang menawarkan bisa menjebol Email Yahoo, lebih baik ikuti saja pengalaman saya ini…!"
ehh, smpai lupa kasih tau caranya .. hhehhehe
Berikut Tahap-Tahapnya :
1. Kunjungi Pusat Bantuan disini
2. Pilih nama produk Anda memerlukan bantuan dengan (seperti Yahoo! Mail).
3. Pilih “Get Help” di sisi kanan bawah halaman
4. Tentukan/Select a product (Yahoo! Account)
5. Tentukan/Select a category (Password and sign in)
6. Tentukan/Select a sub-category (forgot my secret questions & answers)
7. Klik “Chat with a Support Agent online”then select Chat Online.
8. Lakukan chatting “Use English Language”
9. Selanjutnya terserah Anda… hehe

Sekian dan terima kasih .. Semoga Bermanfaat !!!
      =Salam kenal dari Sulawesi Selatan=

Muhammad Fandi Ahmad

sumber : http://misbahulanwar.wordpress.com/

7 komentar:

  1. mksh banyak gan infonya :)

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya ya...sangat2 membantu

    BalasHapus
  3. walah bang tolongin akun saya dong yang lupa pertanya yahoo , kalo bisa kirim PIN BBnya atau kirim nomor Telvonnya .

    BalasHapus
  4. bang, minta bantuannya dong.tolong imel ini amelia_septriasa@yahoo.com
    uda lebih 1bulan gak bisa kebuka.saya lupa passwordnya.
    kalo bisa, ntar saya kasih pulsa deh..

    BalasHapus
  5. Gan, Bsa bantuin e-mail ini gk
    mrs.coraline@yahoo.com

    BalasHapus
  6. tulisan get help dibawah kanan halaman nggak ada min..gimana?

    BalasHapus
  7. saya ingin membuka yahoo melalui pertanyaan keamanan namun tak kunjung muncul pertanyaan keamanan

    BalasHapus